16 Obat Jerawat di Apotik Paling Ampuh

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Jerawat di Apotik Paling Ampuh dan Bekasnya jadi Hilang

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Penumpukan minyak dan sel kulit mati dapat menyebabkan jerawat yang mengganggu. Beberapa obat jerawat di apotik paling ampuh adalah Verile Acne Gel, Bioacne dan juga Nourish Beauty Care Acne Gel.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang dapat dialami oleh semua orang dengan beragam penyebab. Untuk membuat jerawat kempes sekaligus meredakan sensasi tidak nyamannya, Anda dapat memanfaatkan beragam obat jerawat di apotik.

Penyebab dari jerawat sendiri sangatlah beragam, mulai dari produksi minyak berlebih yang membuat pori-pori kulit tersumbat, penumpukan sel kulit mati hingga pertumbuhan bakteri. Apabila tidak ditangani dengan tepat, jerawat dapat menimbulkan komplikasi serius.

Pada beberapa orang, jerawat mungkin dapat hilang secara alami namun memerlukan waktu yang tidak lebih cepat dibandingkan memanfaatkan obat-obatan.

Baca juga: 18 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Rekomendasi Obat Jerawat di Apotik Paling Ampuh

Mayoritas obat jerawat paling ampuh di apotik biasanya tersedia dalam jenis salep atau gel yang dapat langsung dioleskan di kulit berjerawat. Namun, pengobatan jerawat dari dalam juga dapat mendukung pemulihan menjadi lebih cepat.

Baik obat oral ataupun untuk pemakaian luar, berikut ini merupakan beragam rekomendasi obat jerawat di apotik paling ampuh yang dapat Anda manfaatkan.

1. Verile Acne Gel

obat jerawat di apotek verile acne gel

Beli Verile Acne Gel Klik di Sini

Salah satu obat jerawat yang ampuh adalah Verile Acne Gel yang memiliki kandungan salicylic acid, boric acid, resorcinol, allantoin, alkohol dan juga triclosan di dalamnya. Obat ini dapat membantu mengatasi kulit berjerawat dan memberikan sensasi menyejukkan.

Anda dapat menggunakan Verile Acne Gel untuk 3 kali dalam sehari dengan cara mengoleskannya langsung pada area kulit berjerawat. Waktu terbaik yang dianjurkan untuk memakai obat jerawat ini adalah pada pagi, siang dan juga malam hari.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/tube

2. Acnol Gel

obat jerawat paling ampuh acnol gel

Beli Acnol Gel Klik di Sini

Selanjutnya, Anda juga dapat memanfaatkan Acnol Gel untuk mengatasi jerawat. Komposisi dari obat ini adalah tea tree oil, salicylic acid, allantoin dan juga beragam vitamin.

Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan obat jerawat ampuh yang satu ini. Gunakan Acnol Gel secukupnya dan oleskan pada bagian kulit yang berjerawat.

Kisaran harga: Rp 22 ribu/pcs

3. Acnes Sealing Jell

obat jerawat acnes sealing jell

Beli Acnes Sealing Jell Klik di Sini

Mengkombinasikan isopropilmethylphenol, steary glycyrrhetinate, sulfur dan juga salicylic acid di dalamnya membuat Acnes Sealing Jell menjadi salah satu obat jerawat paling ampuh.

Cara kerja obat ini adalah dengan menghambat pertumbuhan bakteri dan juga mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Tidak hanya itu, Acnes Sealing Jell juga diperkaya dengan kandungan vitamin E dan B6 yang baik untuk kesehatan kulit.

Kisaran harga: Rp 27 ribu/tube

4. Activ Clear Nutrica

obat jerawat activ clear nutrica

Beli Activ Clear Nutrica Klik di Sini

Obat jerawat ampuh yang satu ini memiliki kandungan tea tree oil, ekstrak tribulus terrestris dan juga multivitamin di dalamnya. Activ Clear Nutrica ini tidak hanya menjadi obat jerawat alami tetapi juga menjaga kesehatan kulit Anda.

Anjuran penggunaan obat ini adalah 2 kali sehari, oleskan langsung pada kulit berjerawat yang telah dibersihkan sebelumnya.

Kisaran harga: Rp 30 ribu/pcs

5. Bioacne

obat jerawat di apotik bioacne

Beli Bioacne Klik di Sini

Bioacne merupakan krim anti jerawat yang dapat membantu mengatasi peradangan saat jerawat sekaligus menjaga kesehatan kulit. Krim ini dapat digunakan 2-3 kali sehari pada kulit berjerawat yang telah dibersihkan, pastikan untuk mengoleskan secara tipis-tipis.

Komposisi dari obat jerawat yang satu ini adalah cetrimide 5mg, resorcinol 5mg dan juga sulfur 50mg.

Kisaran harga: Rp 35 ribu/tube

6. Clinium 1% Gel

obat jerawat paling ampuh clinium 1% Gel

Beli Clinium 1% Gel Klik di Sini

Tiap gram Clinium 1% Gel memiliki kandungan clindamycin phosphate di dalamnya. Obat jerawat dengan kandungan antibiotik ini dapat mengobati acne vulgaris.

Segera hentikan pemakaian gel ini apabila mengalami beberapa efek samping seperti kulit kering dan juga iritasi.

Kisaran harga: Rp 63 ribu/tube

7. Nourish Beauty Care Acne Gel

obat jerawat nourish beauty care acne gel

Beli Nourish Beauty Care Acne Gel Klik di Sini

Bantu mengurangi peradangan jerawat sekaligus membantu menghilangkan jerawat itu sendiri, Nourish Beauty Care Acne Gel dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda.

Komposisi dari obat ini adalah lavender oil, silanediol salicylate, hydrolyzed marine elastin dan juga hydrolyzed collagen di dalamnya. Selain mengobati jerawat, obat ini juga dapat membantu Anda mencegah munculnya noda bekas jerawat.

Kisaran harga: Rp 45 ribu/pcs

8. Vitacid 0,1% Gel

obat jerawat vitacid gel

Beli Vitacid 0,1% Gel Klik di Sini

Vitacid 0,1% Gel merupakan obat jerawat dengan kandungan bahan aktif retinoic acid. Obat ini bekerja dengan mempercepat regenerasi sel kulit yang ditandai dengan lapisan kulit mengelupas sehingga membuka pori-pori kulit yang tersumbat.

Anjuran penggunaan obat jerawat paling ampuh ini adalah sebelum tidur guna meningkatkan efektivitas pengobatan jerawat.

Kisaran harga: Rp 96 ribu/tube

9. Erymed Cream

obat jerawat di apotik erymed cream

Beli Erymed Cream Klik di Sini

Obat dengan jenis krim, Erymed memiliki kandungan antibiotik erythromycin yang efektif bekerja dalam mengatasi kulit berjerawat. Erythromycin dalam obat jerawat ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus membantu pemulihan jerawat lebih cepat.

Penggunaan obat ini sendiri harus memerhatikan petunjuk dokter dengan dosis 1 kali sehari dioleskan pada jerawat.

Kisaran harga: Rp 42 ribu/tube

10. Cindala Gel

obat jerawat paling ampuh di apotek cindala gel

Beli Cindala Gel Klik di Sini

Cindala Gel merupakan gel yang mengandung klindamisin fosfat yang termasuk dalam salah satu golongan antibiotik.

Cindala gel mampu menyembuhkan jenis jerawat vulgaris yang disebabkan oleh epidermis folikuler, hiper proliferasi, inflamasi, produksi keringat pada kulit yang berlebihan, dan aktivitas bakteri penyebab jerawat.

Kisaran harga: Rp 38 ribu/tube

11. Bersih Darah Kembang Bulan

obat jerawat di apotik bersih darah kembang bulan

Beli Bersih Darah Kembang Bulan Klik di Sini

Tidak cukup menggunakan obat luar saja, jerawat juga perlu diobati dari dalam. Salah satu obat jerawat paling ampuh adalah Bersih Darah Kembang Bulan.

Mengkombinasikan beragam ekstrak herbal bermanfaat di dalamnya, obat ini dapat membantu meredakan peradangan sekaligus mengatasi jerawat dan beragam masalah kulit lainnya.

Kisaran harga: Rp 18 ribu/botol

12. Aza 20 Cream

obat jerawat aza 20 cream

Beli Aza 20 Cream Klik di Sini

Aza 20 Cream merupakan obat jerawat vulgaris dengan kategori ringan sampai sedang yang mengandung azelaic acid atau asam azaleat. Obat ini digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan rosacea.

Selain itu, Aza juga memiliki aktivitas antioksidan yang mampu meredakan peradangan, mencegah penumpukan kulit mati dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Kisaran harga: Rp 66 ribu/tube

13. JF Anti Acne

obat jerawat jf anti acne

Beli JF Anti Acne Klik di Sini

Diproduksi oleh PT. Galenium Pharmasia Laboratories, JF Anti Acne mengandung sulfur yang efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Penggunaan sabun anti jerawat ini pun diklaim tidak membuat kulit menjadi kering.

Anda dapat memanfaatkan JF Anti Acne untuk 2 kali sehari pada saat mandi pagi dan juga sore.

Kisaran harga: Rp 11 ribu/pcs

14. Ressal Acne Lotion

obat jerawat ressal acne lotion

Beli Ressal Acne Klik di Sini

Obat topikal yang dikemas dalam bentuk lotion, Ressal Acne bekerja ampuh dalam membantu pengobatan jerawat. Komposisi dari obat ini adalah ekstrak mentimun, witch hazel, panthenol dan juga salicyl acid.

Kisaran harga: Rp 47 ribu/pcs

15. Acnemed Gel

obat jerawat di apotik ressal acne

Beli Acnemed Gel Klik di Sini

Efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mengontrol minyak berlebih, Acnemed Gel dapat membantu mengatasi kulit berjerawat. Anda dapat menggunakan obat ini 1-3 kali sehari dengan mengoleskannya langsung pada jerawat secukupnya.

Kisaran harga: Rp 40 ribu/tube

16. Acne Cover Nexcare

obat jerawat acne cover nexcare

Beli Acne Cover Nexcare CR Klik di Sini

Tidak hanya membantu menutup jerawat agar tidak mengganggu penampilan, Acne Cover Nexcare juga dapat menghilangkan jerawat. Acne Cover dapat menyerap isi jerawat termasuk mengurangi resiko munculnya bekas jerawat.

Kisaran harga: Rp 42 ribu/pcs

Itulah tadi beragam rekomendasi obat jerawat di apotik paling ampuh yang dapat Anda manfaatkan. Apabila jerawat semakin mengganggu dan tidak kunjung membaik, segera konsultasikan pada dokter spesialis untuk penanganan terbaik.

Butuh obat ataupun vitamin tanpa perlu repot ke apotik? K24Klik solusinya! Aplikasi beli obat online yang siap melayani 24 jam nonstop, kami menjamin pengiriman cepat 1 jam sampai khusus untuk Anda.

Unduh aplikasi K24Klik di Play Store ataupun App Store sekarang juga, dapatkan beragam penawaran menarik mulai dari potongan harga hingga gratis ongkos pengiriman.

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/acne/diagnosis-treatment/drc-20368048 diakses pada 15 April 2024