Share this:

Menjaga Kandungan Sejak Dini, Penting!

menjaga kandungan sejak dini
https://www.stylenews.ru

 

Banyak orang bilang masa-masa awal kehamilan merupakan saat paling rentan bagi janin yang sedang dikandung. Salah satu risiko yang paling mengkhawatirkan adalah keguguran. Apalagi jika kehamilan tersebut merupakan pengalaman pertama bagi Si Calon Ibu. Inilah mengapa pada satu sampai tiga bulan pertama kehamilan, dokter kandungan selalu memberikan suplemen penguat.

Selain bantuan dari tenaga medis, sebagai Ibu hamil kita juga harus berperan aktif dalam menjaga kehamilan. Hindari aktivitas yang membuat lelah, stres, atau membahayakan kesehatan janin. Mulailah untuk mengonsumsi makanan sehat bernutrisi agar kandungan semakin kuat.

Karena bagaimanapun, janin yang dikandung merupakan tanggung jawab kita sebagai calon orangtua. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa menjaga kandungan sejak dini merupakan hal yang harus dilakukan, di antaranya:

1. Menjaga kandungan sejak dini, Meminimalisasi risiko kelainan dan kesehatan janin

Setiap orang pasti berharap memiliki bayi yang normal dengan jumlah anggota tubuh ataupun organ yang lengkap. Untuk mewujudkannya, sejak dini kita sudah harus melakukan berbagai tindakan preventif . Jangan pernah lelah bertanya kepada dokter atau bidan tentang makanan yang sebaiknya harus dikonsumsi atau dihindari.

Kurangi aktivitas yang membahayakan seperti olahraga berat, atau bekerja hingga larut malam. Jangan lupa juga untuk selalu memeriksakan kondisi kesehatan janin secara rutin. Karena jika ada masalah pada kandungan, hal tersebut bisa cepat diatasi untuk menghindari risiko kesehatan yang lebih membahayakan.

2. Memberikan nutrisi secara maksimal pada janin

menjaga kandungan sejak dini
http://www.momjunction.com/

Jika dari awal kehamilan Sobat Sehat sudah selalu aktif dalam menjaga kondisi kesehatan kandungan, bayi akan memperoleh nutrisi maksimal yang bermanfaat. Nutrisi merupakan hal yang penting. Karena nutrisi dapat membantu memperlancar proses pembentukan organ, dan menyehatkan fisik janin selama di dalam kandungan.

Bayi yang sejak awal sudah memperoleh nutrisi secara lengkap, saat lahir nanti mereka tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Untuk rekomendasi makanan bernutrisi tepat, Anda bisa berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan. Sedangkan untuk informasi tentang vitamin Ibu hamil, Anda bisa mengunjungi situs K24Klik.

3. Mencegah janin lahir lebih awal

Salah satu risiko kehamilan yang sering ditakutkan para calon Ibu adalah melahirkan sebelum waktunya. Jika dari awal kita sudah selalu aktif dalam menjaga kandungan, risiko semacam ini bisa dihindari semaksimal mungkin. Karena biasanya pada pemeriksaan rutin, tanda-tanda kelainan bisa dideteksi. Jika kelainan janin sudah diketahui sejak awal, dokter dan calon Ibu bisa melakukan tindakan pencegahan agar bayi bisa lahir tepat pada waktunya.

4. Memudahkan proses melahirkan

Kandungan yang kuat dan sehat merupakan salah satu faktor mudahnya melahirkan secara normal. Inilah mengapa, sebagai calon Ibu kita harus senantiasa aktif dalam menjaga kesehatan kandungan agar janin bisa tumbuh secara sehat dan normal.

Nah, sobat sehat. Itulah beberapa alasan mengapa kita harus menjaga kandungan sejak dini. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *