fbpx

80% CORONA MODEL MAMPU DIBUNUH KARENA BENDA INI!

Published by Maretta Putri on

Dikurasi Oleh : Maretta Putri A., S.Farm., Apt.

Penelitian terhadap minyak ekaliptus, yang komposisi senyawa terkandungnya mirip dengan minyak kayu putih, seperti yang dilaporkan baru-baru ini oleh Balitbang Pertanian memiliki kemampuan untuk membunuh 80-100 persen virus corona model.

Hasil penelitian ini menguatkan potensi minyak atsiri kayu putih sebagai pencegah virus COVID-19, walau studi ini masih perlu dilanjutkan dengan pembuktian empiris.

Senyawa 1,8 sineol atau yang dikenal dengan nama cajuputol adalah senyawa monoterpen yang sering dilaporkan memilki kemampuan anti-inflamasi dan kemampuan antioksidan yang terbukti dapat berperan sebagai co-medication pada penyakit inflamasi saluran pernafasan seperti asma dan Chronic ObstructivePulmonary Disease (COPD).

Minyak kayu putih yang merupakan minyak atsiri asli Indonesia memiliki kandungan senyawa 1,8 sineol yang cukup tinggi mencapai 47.61 persen. Dewan atsiri Indonesia juga mengatakan minyak kayu putih dan minyak ekaliptus didefinisikan serupa mengandung 1,8 sineol. Senyawa ini juga dilaporkan dapat mencegah infeksi virus influenza yang dapat menyebabkan pneumonia serta mampu menambah kemampuan proteksi terhadap infeksi virus influenza pada mencit melalui pelemahan respons inflamasi paru-paru.

Bagi sebagian besar keluarga Indonesia, minyak kayu putih merupakan produk yang wajib disimpan di rumah atau dibawa saat bepergian.

Berbagai Macam Fungsi Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih merupakan hasil dari destilasi uap ranting dan daun segar pohon kayu putih (Melaleuca leucadendra). Dalam minyak kayu putih yang telah melalui proses destilasi, terkandung bahan kimia bernama sineol (cineole). Jika Anda merasakan sensasi hangat setelah mengoleskan minyak kayu putih ke kulit, bahan kimia sineol inilah yang menyebabkan sensasi hangat tersebut pada kulit.
Ada beberapa fungsi minyak kayu putih yang dipercaya dapat membantu mengurangi keluhan fisik ketika digunakan, di antaranya:

  • Mengurangi sakit kepala
  • Mengatasi gejala pilek
  • Meringankan nyeri sendi dan otot
  • Menjaga kesehatan gigi
  • Meredakan sakit gigi dan gusi (seperti setelah tindakan pencabutan gigi)

Meski umumnya aman untuk digunakan, ragam fungsi minyak kayu putih ini belum memiliki bukti uji klinis yang kuat untuk mendukung khasiat yang diyakini. Selain itu, umumnya dosis penggunaan secara lengkap tidak terdapat pada kemasan minyak kayu putih. Dalam hal ini, kebijakan pengguna menjadi sangat diperlukan. Jika digunakan secara tepat, minyak kayu putih dapat menjadi teman penghangat dan pengurang rasa tidak nyaman ketika badan terasa kurang sehat.

Jangan khawatir Sobat Sehat, untuk mendapatkan produk Kayu putih, sebagai perbekalan kesehatan dirumah. Sobat Sehat dapat melakukan pemesanan melalui K24Klik .

Dapatkan KAYU PUTIH CAP LANG di K24Klik

MINYAK KAYU PUTIH CAP LANG adalah cairan yang berwarna hijau jernih, yang memiliki banyak kegunaan untuk mengatasi masalah kurang enak badan. Ketika digunakan pada bagian tubuh yang membutuhkan, produk ini dikenal dapat memberikan rasa hangat dan oleh karenanya menjaga tubuh tetap hangat dan nyaman terutama pada saat cuaca dingin.

Dengan berbagai varian Minyak Kayu Putih Cap Lang, Sobat Sehat dapat menggunakannya dirumah disaat setelah mandi, atau disaat badan terasa tidak fit.

Semoga sehat selalu

Salam Sehat 🙂


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *