Pravinat 10mg Tablet (per Tablet)

Harga

Rp 14.990,- / Tablet

YUK! KASIH TAHU TEMANMU YANG BUTUH
Foto dapat berbeda dengan kemasan terbaru. Foto tiap produk akan kami pantau dan perbarui. Harga dapat berbeda dengan di apotek.
Bagikan: WHATSAPP FACEBOOK TWITTER COPY

Deskripsi

Pravinat mengandung pravastatin, yang termasuk dalam golongan obat inhibitor reductase HMG CoA atau statin. Pravastatin dapat digunakan sebagai tambahan terhadap diet untuk mengurangi hiperkolesterolemia dan dislipidemia (tipe IIa dan IIb). Selain itu, dapat juga mengurangi risiko mortalitas dengan menurunkan risiko kematian akibat gangguan jantung, risiko infark miokard non fatal, menurunkan risiko pada pasien yang sedang menjalani tindakan revaskularisasi miokardial, stroke, dan untuk memperlambat progresivitas aterosklerosis arteri koroner. Cara kerja pravastatin yaitu dengan mengurangi jumlah kolesterol yang diproduksi hati. Pravinat tidak boleh digunakan untuk pasien dengan penyakit hati atau peningkatan transaminase serum terus menerus yang tidak diketahui penyebabnya, hamil, dan laktasi.

Komposisi

pravastatin

Kemasan

1 Dos isi 6 Strip x 10 Tablet

Indikasi / Manfaat / Kegunaan :

Sebagai tambahan terhadap diet untuk mengurangi hiperkolesterolemia dan dislipidemia (tipe IIa dan IIb). Mengurangi risiko mortalitas dengan menurunkan risiko kematian akibat gangguan jantung, risiko infark miokard non fatal, menurunkan risiko pada pasien yang sedang menjalani tindakan revaskularisasi miokardial, stroke, dan untuk memperlambat progresivitas aterosklerosis arteri koroner.

Sub Kategori

Obat Dislipidemia

Dosis

Awal: 10-20 mg 1 kali sehari pada malam hari. Pasien dengan hiperkolesterolemia primer dengan riwayat gangguan fungsi hati atau ginjal awal: 10 mg/hari pada malam hari. Kisaran dosis yang dianjurkan 10-40 mg 1 kali sehari pada malam hari.

Penyajian

Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.

Cara Penyimpanan

simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Perhatian

Lakukan pengukuran kadar transaminase secara periodik. Riwayat penyakit hati. Hentikan penggunaan pada pasien dengan miopati akut atau risiko gagal ginjal sekunder karena rabdomiolisis atau peningkatan kadar kreatinin fosfokinase. Tidak untuk hipoprolaktinemia familial homozigot. Alkoholisme. Anak < 18 tahun.

Efek Samping

Mual, muntah, diare, dispepsia, konstipasi, rabdomiolisis, miopati, pusing, sakit kepala, anemia, trombositopenia, leukopenia, kehilangan libido, disfungsi ereksi, mempercepat katarak, oftalmoplegia, pankreatitis, anoreksia.

Nama Standar MIMS

PRAVINAT 10MG TAB 60S

Nomor Izin Edar

DKL0817623004A1

Pabrik

INTERBAT

Golongan Obat

obat keras Obat Keras

Keterangan

Referensi

Referensi Pravinat 10mg Tablet diambil dari
  • BPOM (2023)
  • Medscape (2023)
  • MIMS Indonesia (2023)


Mengapa K24Klik?

K24Klik adalah apotek online pertama di Indonesia yang 'benar-benar buka 24 jam non stop' karena melayani konsultasi , pesanan dan pengantaran 24 jam non stop.
100% obat asli
Kirim cepat, kurang dari 1 jam
Stok tersedia

Ditinjau oleh Apoteker K24Klik
Beli lebih mudah dan murah via aplikasi dengan cashback K24KlikPoints
INSTALL APLIKASI

Potensi cashback up to Rp. 750,-

( untuk pembelian menggunakan aplikasi )


Masa kadaluarsa produk akan dipastikan tidak kurang dari 2 bulan sejak tanggal pengiriman.

Segala bentuk kesalahan penulisan obat adalah diluar tanggung jawab K24klik.com
Pertanyaan Anda telah kami terima. Administrator website kami akan memeriksa pertanyaan yang Anda sampaikan sebelum mempublikasikannya di website ini.
Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Tanya tentang Pravinat 10mg Tablet pada apoteker kami di sini

Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Ikuti Kami

Newsletter
Dapatkan informasi, tips kesehatan, dan promo eksklusif K24Klik hanya untuk Anda!

Klik disini untuk lihat perbandingan