POLAMEC SYR 60ML
JUAL POLAMEC SYR 60ML
Bagikan: LINE FACEBOOK TWITTER GOOGLE PLUS BLOGGER COPY YUK! KASIH TAHU TEMANMU YANG BUTUH
Foto dapat berbeda dengan kemasan terbaru. Foto tiap produk akan kami pantau dan perbarui. Harga dapat berbeda dengan di apotek.
obat keras

Deskripsi

POLAMEC SYR 60ML mengandung zat aktif Dexchlorpheniramine. Tersedia dalam sediaan syrup yang didistribusikan oleh Mecosin. Polamec merupakan obat alergi yang termasuk antihistamin dengan sifat antikolinergik dan sedatif. Obat ini adalah isomer dextrorotatory dari chlorpheniramine yang digunakan untuk mengurangi gejala-gejala rhinitis alergi (hay fever) termasuk rinitis alergi perennial atau seasonal.
Beli POLAMEC SYR 60ML di K24Klik.com dan dapatkan manfaatnya.

Sub Kategori

Antihistamin dan Antialergi

Komposisi

Dexchlorpheniramine maleate/Deksklorfeniramin maleat

Indikasi

Digunakan untuk mengurangi gejala-gejala rhinitis alergi (hay fever) termasuk rinitis alergi perennial atau seasonal. Bisa juga digunakan untuk bentuk alergi lainnya seperti vasomotor rhinitis, alergi konjungtivitis karena alergen inhalan dan makanan, manifestasi alergi pada kulit misalnya urtikaria dan angioedema, ameliorasi reaksi alergi pada darah atau plasma, dan dermografisme. Obat ini juga digunakan untuk mengobati reaksi anafilaksis sebagai terapi tambahan untuk epinefrin dan tindakan standar lainnya setelah manifestasi akut telah dikendalikan.

Dosis

Dosis dewasa : 2 mg setiap 4-6 jam. Maksimal : 12 mg / hari. Dosis anak usia 2-5 tahun : 0.5 mg setiap 4-6 jam. maksimal : 3 mg / hari. Dosis anak usia 6-12 tahun : 1 mg setiap 4-6 jam. Maksimal : 6 mg / hari.

Cara Penyimpanan

simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Perhatian

Obat golongan antihistamin harus digunakan dengan sangat hati-hati pada pasien dengan glaukoma sudut sempit, tukak lambung, obstruksi piloro duodenal, hipertrofi prostat, obstruksi struktural kandung kencing, penyakit kardiovaskuler, kenaikan tekanan intraokuler mata, dan hipertiroidisme. Sebaiknya tidak mengemudi atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini. Pada beberapa kasus, penggunaan alkohol akan meningkatkan efek sedasi obat ini. Pemakaian antihistamin harus dihentikan sekitar 48 jam sebelum menjalani tes alergi kulit, karena dapat mengganggu hasil tes. Jika obat anti histamin dibutuhkan selama menyusui, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan dosis terendahnya. Obat ini diketahui masuk ke dalam ASI, oleh karena itu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil keputusan apakah akan menghentikan perawatan atau untuk menghentikan penggunaan Dexchlorpheniramine, dengan mempertimbangkan pentingnya obat tersebut kepada ibu. Reaksi hipersensitivitas seperti ruam, pruritus, urtikaria, edema, dyspnea, dan anafilaksis telah dilaporkan setelah penggunaan obat yang mengandung Dexchlorpheniramine. Jika efek samping semacam itu terjadi, penggunaan obat ini harus dihentikan dan pengobatan alternatif yang lebih aman harus dipertimbangkan.

Efek Samping

Efek samping yang paling umum dari obat golongan anti histamin adalah sedasi dan retardasi psikomotor. Efek samping umum lainnya seperti urtikaria, ruam, syok anafilaksis, fotosensitifitas, keringat berlebihan, menggigil, kekeringan pada mulut, hidung dan tenggorokan. Efek samping pada sistem kardiovaskular, misalnya hipotensi. Efek samping pada sistem hematologi, misalnya anemia hemolitik, trombositopenia, dan agranulositosis. Efek samping pada sistem saraf misalnya, sedasi, kantuk, pusing, koordinasi terganggu, kelelahan, bingung, gelisah, eksitasi, gugup, tremor, mudah tersinggung, insomnia, euforia, parestesi, penglihatan kabur, diplopia, vertigo, tinnitus, labirin akut, histeria, neuritis, dan kejang-kejang. Efek samping pada sistem pencernaan, misalnya gangguan epigastrik, anoreksia, mual, muntah, diare, dan konstipasi. Efek samping pada sistem pada saluran kencing misalnya, gangguan frekuensi kencing, sulit buang air kecil, retensi urin, dan menstruasi dini. Efek samping pada saluran pernafasan, misalnya penebalan sekresi bronkial, sesak dada dan mengi, serta hidung tersumbat.

Kemasan

1 Botol

Harga

Rp 13.073,- / Botol

Pabrik

Mecosin

Keterangan

Terakhir diperbarui pada 12 Juni 2019

Referensi

Referensi POLAMEC SYR 60ML diambil dari berbagai macam sumber

Segala bentuk kesalahan penulisan obat adalah diluar tanggung jawab K24klik

Tanya Jawab Apoteker

Tanya tentang POLAMEC SYR 60ML pada apoteker kami di sini

LIHAT 5 PERTANYAAN SELANJUTNYA

Ikuti Kami

Newsletter
Dapatkan informasi, tips kesehatan, dan promo eksklusif K24Klik hanya untuk Anda!
  • logo pcp logo pos indonesia logo jne logo ems

Klik disini untuk lihat perbandingan