METHYLPREDNISOLON NOVELL 16MG TAB (per Tablet)

Harga

Rp 1.450,- / Tablet

YUK! KASIH TAHU TEMANMU YANG BUTUH
Foto dapat berbeda dengan kemasan terbaru. Foto tiap produk akan kami pantau dan perbarui. Harga dapat berbeda dengan di apotek.
Bagikan: WHATSAPP FACEBOOK TWITTER COPY


Mengapa K24Klik?

K24Klik adalah apotek online pertama di Indonesia yang 'benar-benar buka 24 jam non stop' karena melayani konsultasi , pesanan dan pengantaran 24 jam non stop.
100% obat asli
Kirim cepat, kurang dari 1 jam
Stok tersedia

Deskripsi

Methylprednisolon merupakan obat generik yang banyak diproduksi oleh perusahaan farmasi di Indonesia seperti PT Novell. Methylprednisolon adalah glukokortikoid turunan prednisolon yang mempunyai efek kerja dan penggunaan yang sama seperti prednison. Methylprednisolon tidak mempunyai aktivitas retensi natrium seperti glukokortikoid yang lain. Methylprednisolon tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan menyusui, kecuali jika memang benar-benar dibutuhkan. Ketika bayi yang lahir dari ibu yang ketika hamil mengkonsumsi Methylprednisolon, harus diperika karena kemungkinan adanya gejala hipoadrenalism. Methylprednisolon juga tidak dianjurkan untuk bayi dan anak-anak dalam penggunaan jangka panjang karena dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak.

Indikasi / Manfaat / Kegunaan :

Asma bronkial, Gangguan pada kulit seperti dermatitis , psoriasis , sindrom Stevens-Johnson dan kelainan kulit lainnya yang responsif terhadap kortikosteroid, Gangguan kolagen : Lupus eritematosus sistemik, kelainan endokrin, penyakit rheumatik, alergi, kelainan hematologi, meningitis tuberkulosa.

Sub Kategori

Hormon Kortikosteroid

Komposisi

Methylprednisolon 16 mg

Dosis

Dewasa dan anak > 12 tahun : dosis awal 4-48 mg / hari sebagai dosis tunggal atau dosis terbagi. dosis pemeliharaan 4-16 mg / hari, Anak < 12 tahun : dosis awal 0,8-1,5mg/kgBB/hari, tidak boleh lebih dari 80 mg / hari.

Penyajian

Diberikan setelah makan

Cara Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari

Perhatian

TBC, ulkus peptikum, infeksi jamur sistemik, herpes simpleks, diabetes melitus, varisela. Hipersensitif terhadap metilprednisolon dan glukokortikoid lainnya

Efek Samping

Gangguan elektrolit dan cairan tubuh, gangguan pencernaan, keringat berlebihan, urtikaria, osteoporosis, peningkatan tekanan intrakranial, gangguan siklus menstruasi, DM, gangguan pertumbuhan anak, katarak, glaukoma, anafilaksis

Kemasan

1 Dos isi 10 Strip x 10 Tablet

Nama Standar MIMS

METHYLPREDNISOLON NOVELL 16MG TAB

Pabrik

NOVELL

Golongan Obat

obat keras Obat Keras

Keterangan

Referensi

Referensi METHYLPREDNISOLON NOVELL 16MG TAB diambil dari
  • BPOM (2021)
  • Medscape (2021)
  • MIMS Indonesia (2021)
Ditinjau oleh Apoteker K24Klik
Beli lebih mudah dan murah via aplikasi dengan cashback K24KlikPoints
INSTALL APLIKASI

Potensi cashback up to Rp. 73,-

( untuk pembelian menggunakan aplikasi )

Segala bentuk kesalahan penulisan obat adalah diluar tanggung jawab K24klik
Pertanyaan Anda telah kami terima. Administrator website kami akan memeriksa pertanyaan yang Anda sampaikan sebelum mempublikasikannya di website ini.
Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Tanya tentang METHYLPREDNISOLON NOVELL 16MG TAB pada apoteker kami di sini

Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Dewi Rhma 2020-08-21 11:13:29

apakah ini bisa untuk radang tenggorokan?

Komentar
Komentar Anda telah kami terima. Administrator website kami akan memeriksa komentar yang Anda sampaikan sebelum mempublikasikannya di website ini.


Kirim
Lihat Komentar Selanjutnya

Ikuti Kami

Newsletter
Dapatkan informasi, tips kesehatan, dan promo eksklusif K24Klik hanya untuk Anda!

Klik disini untuk lihat perbandingan