DOTRIM 480MG TAB 100S

* Harus disertai Resep Dokter OUT OF STOCK
YUK! KASIH TAHU TEMANMU YANG BUTUH
Foto dapat berbeda dengan kemasan terbaru. Foto tiap produk akan kami pantau dan perbarui. Harga dapat berbeda dengan di apotek.
Bagikan: WHATSAPP FACEBOOK TWITTER COPY
*Harus dengan Resep Dokter


Mengapa K24Klik?

K24Klik adalah apotek online pertama di Indonesia yang 'benar-benar buka 24 jam non stop' karena melayani konsultasi , pesanan dan pengantaran 24 jam non stop.
100% obat asli
Kirim cepat, kurang dari 1 jam

Deskripsi

Dotrim diproduksi Yarindp Farmatama mengandung antibiotik Co-trimoxazole sebagai antibiotik untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri

Indikasi / Manfaat / Kegunaan :

Infeksi saluran kemih, gastrointestinal, saluran nafas dan telinga, hidung, tenggorokan. Toksoplasma dan Infeksi lain bilamana tidak dapat diberikan dengan obat lain.

Sub Kategori

Kombinasi Antibakterial

Komposisi

Co-trimoxazole: Trimethoprim 80 mg, sulfamethoxazole 400 mg

Dosis

Dewasa 2 kaplet 2 kali sehari. Dosis dapat ditingkatkan hingga 3 kali sehari pada infeksi berat. Anak usia diatas 12 tahun 2 kaplet 2 kali sehari, 6-12 tahun 1 kaplet 2 kali sehari, 2-5 tahun 1/2 kaplet 2 kali sehari.

Penyajian

Dikonsumsi bersama dengan makanan

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu kurang dari 30 derajat Celcius

Perhatian

gangguan fungsi hati dan ginjal; minum air cukup banyak. Hindarkan penggunaan pada gangguan darah (kecuali di bawah pengawasan spesialis); pada penggunaan jangka panjang perlu dilakukan hitung jenis sel darah. Bila timbul ruam atau gangguan darah, obat segera dihentikan. Hati-hati pada asma, defisiensi G6PD, wanita hamil atau menyusui. Hindari penggunaan pada bayi di bawah 6 minggu (kecuali untuk pengobatan atau profilaksis Pneumocystis carinii).

Efek Samping

mual, muntah, ruam (termasuk sindrom Stevens-Johnson, nekrolisis epidermal toksik, fotosensitivitas) hentikan obat dengan segera. Gangguan darah (neutropenia, trombositopenia, agranulositosis dan purpura) hentikan obat dengan segera. Reaksi alergi, diare, stomatitis, glositis, anoreksia, artralgia, mialgia. Kerusakan hati seperti ikterus dan nekrosis hati; pankreatitis, kolitis terkait antibiotik, eosinofilia, batuk, napas singkat, infiltrat paru, meningitis aseptik, sakit kepala, depresi, konvulsi, ataksia, tinitus. Anemia megaloblastik karena trimetoprim, gangguan elektrolit, kristaluria, gangguan ginjal termasuk nefritis interstisialis.

Kemasan

1 Dos isi 10 Strip x 10 Tablet

Nama Standar MIMS

DOTRIM 480MG TAB 100S

Pabrik

Yarindo Farmatama

Golongan Obat

obat keras Obat Keras

Keterangan

Referensi

Referensi DOTRIM 480MG TAB 100S diambil dari
  • BPOM (2017)
  • Medscape (2017)
  • MIMS Indonesia (2017)
Ditinjau oleh Apoteker K24Klik
Beli lebih mudah dan murah via aplikasi dengan cashback K24KlikPoints
INSTALL APLIKASI
Segala bentuk perbedaan penulisan obat adalah diluar tanggung jawab K24klik.com
Pertanyaan Anda telah kami terima. Administrator website kami akan memeriksa pertanyaan yang Anda sampaikan sebelum mempublikasikannya di website ini.
Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Tanya tentang DOTRIM 480MG TAB 100S pada apoteker kami di sini

Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Ikuti Kami

Newsletter
Dapatkan informasi, tips kesehatan, dan promo eksklusif K24Klik hanya untuk Anda!

Klik disini untuk lihat perbandingan