ATOFAR 20MG TAB 30S

Harga

Rp 15.703,- / Tablet

YUK! KASIH TAHU TEMANMU YANG BUTUH
Foto dapat berbeda dengan kemasan terbaru. Foto tiap produk akan kami pantau dan perbarui. Harga dapat berbeda dengan di apotek.
Bagikan: WHATSAPP FACEBOOK TWITTER COPY


Mengapa K24Klik?

K24Klik adalah apotek online pertama di Indonesia yang 'benar-benar buka 24 jam non stop' karena melayani konsultasi , pesanan dan pengantaran 24 jam non stop.
100% obat asli
Kirim cepat, kurang dari 1 jam
Stok tersedia

Deskripsi

Atofar 20 mg mengandung Atorvastatin Ca 20 mg. Atorvastatin termasuk dalam golongan obat inhibitor reductase HMG CoA atau statin. Atorvastatin mengurangi kadar kolesterol buruk (LDL) dan trigliserid dalam darah, sekaligus menaikkan kadar HDL (kolesterol baik). Selain itu, Atorvastatin juga digunakan untuk menurunkan risiko stroke, serangan jantung, dan komplikasi jantung lainnya pada penderita diabetes, penyakit jantung koroner, atau faktor risiko yang lain. Atorvastatin tidak boleh digunakan untuk pasien dengan penyakit hati aktif atau terjadi peningkatan transaminase serum lebih dari sama dengan 3 kali ULN yang persisten dan tidak diketahui penyebabnya, hamil, wanita usia subur, dan laktasi. Atofar diproduksi oleh Fahrenheit dalam bentuk sediaan tablet salut selaput.

Indikasi / Manfaat / Kegunaan :

Terapi tambahan untuk menurunkan kadar kolesterol total, LDL, apolipoprotein B, dan trigliserid yang meningkat pada pasien dengan hiperkolesterolemia primer, hiperlipidemia kombinasi atau campuran, hiperkolesterolemia familial heterozigot dan homozigot dimana respon terhadap diet dan terapi non farmakologi lain tidak adekuat. Mencegah komplikasi kardiovaskular.

Sub Kategori

Obat Dislipidemia

Komposisi

Atorvastatin Ca 20 mg

Dosis

Awal 10 mg 1 x sehari, penyesuaian dosis dilakukan dengan selang waktu > 4 minggu. Maksimal 80 mg/hari. Hiperkolesterolemia primer, hiperlipidemia kombinasi atau campuran 10 mg/hari selama 2 minggu dan hingga 4 minggu untuk respon maksimal. Hiperkolesterolemia homozigot 80 mg. Hiperkolesterolemia familial heterozigot anak 10-17 tahun 10 mg/hari, maks 20 mg/hari. Penyesuaian dosis sebaiknya dilakukan dengan selang waktu lebih dari sama dengan 4 minggu.

Penyajian

Sebelum/sesudah makan

Cara Penyimpanan

simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Perhatian

Lakukan tes fungsi hati sebelum memulai terapi, 12 minggu sesudahnya, selama evaluasi dosis, dan selanjutnya secara periodik. Pasien dengan mialgia difusa, perlunakan atau kelemahan otot. Laporkan segera jika terjadi gejala nyeri, perlunakan atau kelemahan otot, terutama yang disertai dengan demam. Hentikan penggunaan jika terjadi peningkatan CPK yang jelas, didiagnosis atau diduga miopati, atau memiliki faktor risiko mengalami kegagalan ginjal sekunder akibat rabdomiolisis.

Efek Samping

Insomnia, sakit kepala, mual, diare, nyeri perut, dispepsia, konstipasi, kembung, mialgia, astenia.

Kemasan

1 Dos isi 3 Strip x 10 Tablet

Nama Standar MIMS

ATOFAR 20MG TAB 30S

Pabrik

PRATAPA NIRMALA

Golongan Obat

obat keras Obat Keras

Keterangan

Referensi

Referensi ATOFAR 20MG TAB 30S diambil dari
  • BPOM (2020)
  • Medscape (2020)
  • MIMS Indonesia (2020)
Ditinjau oleh Apoteker K24Klik
Beli lebih mudah dan murah via aplikasi dengan cashback K24KlikPoints
INSTALL APLIKASI

Potensi cashback up to Rp. 785,-

( untuk pembelian menggunakan aplikasi )

Segala bentuk perbedaan penulisan obat adalah diluar tanggung jawab K24klik
Pertanyaan Anda telah kami terima. Administrator website kami akan memeriksa pertanyaan yang Anda sampaikan sebelum mempublikasikannya di website ini.
Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Tanya tentang ATOFAR 20MG TAB 30S pada apoteker kami di sini

Pertanyaan Tidak Berhasil Ditambahkan
Ikuti Kami

Newsletter
Dapatkan informasi, tips kesehatan, dan promo eksklusif K24Klik hanya untuk Anda!

Klik disini untuk lihat perbandingan