AMOXICILLIN IF 500MG

JUAL AMOXICILLIN IF 500MG
Bagikan: LINE FACEBOOK TWITTER GOOGLE PLUS BLOGGER COPY YUK! KASIH TAHU TEMANMU YANG BUTUH
Foto dapat berbeda dengan kemasan terbaru. Foto tiap produk akan kami pantau dan perbarui. Harga dapat berbeda dengan di apotek.
*Harus dengan Resep Dokter
obat keras

Deskripsi

Amoksisilin atau Amoxicillin Indo Farma merupakan obat antibiotika yang digunakan untuk mengatasi infeksi pada saluran pernafasan atas, infeksi saluran kemih, saluran cerna, kulit dan jaringan lunak. Amoksisilin (antibiotik golongan beta-laktam) adalah obat golongan penisilin yang bersifat bakteriolitik bekerja dengan cara menghambat sintesis dinding sel bakteri dengan memutus rantai polimer peptidoglikan sehingga tidak terbentuk. Amoksisilin juga kadang-kadang digunakan bersama dengan antibiotik lain yang disebut klaritromisin (Biaxin) untuk mengobati bisul perut yang disebabkan oleh infeksi Helicobacter pylori. Kombinasi ini kadang-kadang digunakan dengan peredam asam lambung yang disebut lansoprazole (Prevacid).


Jangan gunakan obat ini jika Anda alergi terhadap amoksisilin atau antibiotik penisilin lain, seperti ampisilin (Omnipen, Principen), dicloxacillin (Dycill, Dynapen), oxacillin (Bactocill), penisilin (Beepen-VK, Ledercillin VK, Pen- V, Pen-Vee K, Pfizerpen, V-Cillin K, Veetids), dan lainnya. Sebelum menggunakan amoksisilin, beri tahu dokter Anda jika Anda alergi terhadap sefalosporin seperti Omnicef, Cefzil, Ceftin, Keflex, dan lainnya. Juga beri tahu dokter Anda jika Anda menderita asma, penyakit hati atau ginjal, gangguan pendarahan atau pembekuan darah, mononukleosis (juga disebut "mono"), atau jenis alergi apa pun. 


Obat-obatan antibiotik dapat menyebabkan diare. Ini mungkin terjadi ketika Anda sedang mengonsumsi amoksisilin, atau dalam beberapa bulan setelah Anda berhenti meminumnya. Ini mungkin tanda infeksi baru. Jika Anda mengalami diare yang berair atau berdarah, berhentilah mengonsumsi amoksisilin dan hubungi dokter Anda. Jangan gunakan obat anti-diare kecuali dokter Anda memberi tahu Anda. 

Sub Kategori

Penisilin

Komposisi

Amoxicillin 500 mg

Indikasi

untuk terapi infeksi gram positif dan negatif, seperti pada saluran nafas atas dan bawah, saluran kemih dan kelamin. Kulit & jaringan lunak, infeksi tulang, GO, abses gigi (terapi tambahan thd penanganan bedah/operasi)

Dosis

Dewasa:

  • Infeksi : setiap 8 jam 250mg-500mg (3 kali sehari 1/2-1 tablet) atau setiap 12 jam 500mg-875mg (2 kali sehari 1-1 3/4 tablet)
  • Gonore tanpa komplikasi: 1 kali sehari 3 gram (1 kali sehari 6 tablet)
  • Abses gigi: 1 kali sehari 3 gram (1 kali sehari 6 tablet) lalu ulangi sekali lagi setelah 8 jam
  • ISK (Infeksi Saluran Kemih) akut tanpa komplikasi: 1 kali sehari 3 gram (1 kali sehari 6 tablet), lalu ulangi sekali lagi setelah 10-12 jam
  • Profilaksis: 1 kali sehari 2 gram (1 kali sehari 4 tablet)
  • Infeksi Helicobacter Pylori: 2 kali sehari 750mg-1000mg (2 kali sehari 1 1/2 tablet - 2 tablet) atau 3 kali sehari 500mg (3 kali sehari 1 tablet)

*Dosis tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi serta keparahan penyakit, sehingga konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar mendapatkan dosis terapi yang tepat.

Penyajian

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Sebaiknya dikonsumsi setelah makan agar diabsorpsi lebih baik dalam tubuh dan dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada Gastrointestinal.

Cara Penyimpanan

simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Perhatian

  • Harap berhati-hati jika Anda menderita asma, penyakit ginjal, penyakit hati, mononukleosis, dan rinitis alergi.
  • Beri tahu dokter jika memiliki riwayat diare yang disebabkan oleh obat antibiotik.
  • Beri tahu dokter jika Anda berencana untuk melakukan vaksinasi dalam waktu dekat, sebab amoxicillin dapat menghambat kerja vaksin, terutama vaksin tifoid.
  • Beri tahu dokter jika akan menjalani operasi. Dokter akan meminta konsumsi amoxicillin dihentikan setidaknya dua minggu sebelum operasi.
  • Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis, segera hubungi dokter. 
  • Beri tahu dokter apabila sedang mengonsumsi pil KB 

Efek Samping

Segera dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki tanda-tanda reaksi alergi terhadap amoksisilin: gatal-gatal; sulit bernafas; pembengkakan pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan Anda.

Hubungi dokter Anda sekaligus jika Anda memiliki:

  • diare yang berair atau berdarah;
  • lidah hitam, bengkak atau "berbulu";
  • demam, gusi bengkak, luka mulut yang menyakitkan, nyeri saat menelan, luka kulit, gejala pilek atau flu, batuk, kesulitan bernapas;
  • kelenjar bengkak, ruam atau gatal, nyeri sendi, atau perasaan sakit secara umum;
  • kulit pucat atau menguning, mata menguning, urin berwarna gelap, demam, kebingungan atau kelemahan;
  • kesemutan, mati rasa, nyeri, kelemahan otot;
  • mudah memar, pendarahan yang tidak biasa (hidung, mulut, vagina, atau dubur), bintik-bintik ungu atau merah di bawah kulit Anda; atau
  • reaksi kulit yang parah - demam, sakit tenggorokan, bengkak di wajah atau lidah Anda, terbakar di mata, sakit kulit, diikuti oleh ruam kulit merah atau ungu yang menyebar (terutama di wajah atau tubuh bagian atas) dan menyebabkan lepuh dan mengelupas.

Efek samping amoksisilin yang umum dapat meliputi:

  • diare
  • ruam
  • mual dan muntah

Kemasan

1 Dos isi 10 Strip x 10 Tablet

Harga

Rp 587,- / Tablet

Pabrik

indofarma

Keterangan

Referensi

Referensi AMOXICILLIN IF 500MG diambil dari berbagai macam sumber

Segala bentuk kesalahan penulisan obat adalah diluar tanggung jawab pihak k24klik.com
* Harus disertai Resep Dokter BELI
Beli lebih mudah dan murah via aplikasi dengan cashback K24KlikPoints
INSTALL APLIKASI

Potensi cashback up to Rp. 29,-

( untuk pembelian menggunakan aplikasi )

Tanya Jawab Apoteker

Tanya tentang AMOXICILLIN IF 500MG pada apoteker kami di sini

LIHAT 5 PERTANYAAN SELANJUTNYA

Ikuti Kami

Newsletter
Dapatkan informasi, tips kesehatan, dan promo eksklusif K24Klik hanya untuk Anda!
  • logo pcp logo pos indonesia logo jne logo ems

Klik disini untuk lihat perbandingan