13 Obat Prostat Paling Ampuh di Apotik dan Harganya

Published by apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm on

Obat Prostat Paling Ampuh di Apotik dan Harganya

Dikurasi oleh: apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm

Pembesaran prostat merupakan salah satu gangguan prostat yang paling sering dialami oleh pria. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan obat prostat paling ampuh yang tersedia di apotik.

Salah satu gangguan kesehatan pria yang biasa dialami di usia lanjut adalah pembesaran prostat. Gangguan tersebut disebabkan karena pembesaran ukuran pada kelenjar prostat. Obat prostat baik alami maupun kimia pun dibutuhkan untuk mengatasi gangguan tersebut.

Ketika seorang pria mengalami gangguan prostat, biasanya juga akan berdampak pada mengecil dan menyempitnya saluran kemih. Kemudian, gangguan tersebut dapat berujung pada meningkatkan keinginan untuk buang air kecil dan aliran urine yang melemah.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengalami kesulitan berkemih dan juga merasakan sensasi sakit saat ejakulasi. Jadi, gangguan prostat ini tentunya sangat tidak bisa diremehkan dan perlu segera diatasi.

Baca juga: 9 Obat Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita & Pria di Apotik

Rekomendasi Obat Prostat Paling Ampuh di Apotik

Pemeriksaan dokter ahli tentunya dibutuhkan untuk mendapatkan penanganan terbaik dalam pengobatan prostat. Biasa diresepkan oleh dokter karena manfaat ampuhnya, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat prostat di apotik dan harganya.

1. Prostam

obat prostat paling ampuh prostam

Beli Prostam Klik di Sini

Memiliki kandungan zat aktif tamsulosin HCl, Prostam merupakan obat yang bermanfaat untuk mengatasi pembesaran prostat jinak (BPH) pada pria dewasa. Penggunaan obat ini harus menggunakan resep dokter.

Cara kerja dari Prostam sendiri adalah mengurangi kandungan hormon dihydrotestosterone (DHT) yang memengaruhi pembesaran kelenjar prostat. Anjuran mengonsumsi obat ini adalah 0,2 – 0,4 mg per hari sesudah makan atau sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 167 ribu/strip

2. Harnal Ocas

obat prostat di apotik harnal ocas

Beli Harnal Ocas Klik di Sini

Bekerja dengan cara merelaksasi otot-otot prostat, Harnal Ocas merupakan obat ampuh untuk mengatasi gangguan prostat. Mengandung tamsulosin HCl, obat ini dapat dikonsumsi sekali sehari sesuai dosis yang dianjurkan.

Kisaran harga: Rp 230 ribu/strip

3. Harnal D

obat prostat paling ampuh di apotik harnal d

Beli Harnal D Klik di Sini

Pembesaran prostat dapat membuat Anda kesulitan buang air kecil sehingga menciptakan ketidaknyamanan. Untuk mengatasi gangguan tersebut, Harnal D dengan kandungan tamsulosin HCl di dalamnya pun dapat menjadi andalan Anda.

Termasuk dalam golongan obat keras, Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan obat ini. Aturan minum Harnal D adalah setelah makan dengan dosis 0,2 – 0,4 mg per hari atau sesuai anjuran dokter.

Kisaran harga: Rp 200 ribu/strip

4. Reinpid

obat prostat reinpid di apotik

Beli Reinpid Klik di Sini

Reinpid merupakan obat dengan kandungan bahan aktif dutasteride dan berguna untuk pengobatan gangguan prostat. Pastikan untuk berkonsultasi pada dokter ahli terlebih dahulu sebelum menggunakan obat golongan keras ini.

Cara kerja obat reinpid sendiri adalah dengan meredakan gejala pembesaran prostat seperti aliran urine kecil.

Kisaran harga: Rp 105 ribu/strip

5. Dutasteride

obat prostat paling ampuh dutasteride

Beli Dutasteride Klik di Sini

Selain versi paten seperti reinpid, Anda juga dapat memanfaatkan generik Dutasteride. Obat ini dapat membantu pemulihan gangguan prostat mulai dari mengurangi ukuran prostat, meningkatkan kecepatan aliran urine dan mengurangi resiko retensi urine.

Pada pria dewasa, obat ini biasanya diresepkan 500 mcg sekali sehari untuk pemakaian setidaknya 6 bulan. Penyesuaian dosis mungkin saja terjadi, konsultasikan bersama dokter ahli terlebih dahulu.

Kisaran harga: Rp 70 ribu/strip

6. Konilife Prosmeto Tablet

obat prostat di apotik konilife prosmeto

Beli Konilife Prosmeto Tablet Klik di Sini

Untuk membantu pengobatan prostat, Anda juga dapat memanfaatkan suplemen bermanfaat seperti Konilife Prosmeto Tablet. Suplemen ini mengandung saw palmetto extract, lycopene, selenium dan juga vitamin E di dalamnya.

Selain membantu pengobatan, Konilife Prosmeto juga ampuh untuk menjaga kesehatan prostat. Anda dapat mengonsumsi suplemen ini 2 kali sehari dengan dosis 1 kapsul tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 139 ribu/pcs

7. Hytroz

obat prostat di apotek hytroz

Beli Hytroz Klik di Sini

Dengan kandungan teratozin HCl di dalamnya, Hytroz dapat membantu meringankan gejala pembesaran prostat. Penggunaan obat ini sendiri harus sesuai dengan petunjuk dokter dan hanya bisa untuk hiperplasia prostat jinak (BPH).

Kegunaan lain dari obat Hytroz ini adalah untuk mengobati hipertensi. Hytroz dapat dikonsumsi sekali sekali sebanyak 1 tablet tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 50 ribu/strip

8. Prostakur

obat prostat paling ampuh prostakur

Beli Prostakur Klik di Sini

Tidak hanya obat dengan kandungan bahan aktif, Anda juga dapat menggunakan obat herbal seperti Prostakur. Mengandung ekstrak seranoa repens fructus, Prostakur bekerja ampuh untuk membantu pengobatan sekaligus memelihara kesehatan prostat.

Anjuran mengonsumsi obat Prostakur sendiri adalah 2 kali sehari sebanyak 1 kapsul tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 30 ribu/strip

9. Urief

obat prostat di apotek urief

Beli Urief Klik di Sini

Mengandung zat aktif silodosin, Urief merupakan obat yang biasa dimanfaatkan untuk terapi gangguan pembesaran prostat jinak (BPH) pada pria dewasa. Obat ini dapat dikonsumsi sesudah makan, 2 kali sehari sebanyak 1 tablet tiap kali minum atau sesuai petunjuk dokter.

Kisaran harga: Rp 95 ribu/strip

10. Bioprost Kapsul

obat prostat paling ampuh di apotik bioprost kapsul

Beli Bioprost Kapsul Klik di Sini

Mengandung ekstrak serenoa repens, Anda juga dapat mengonsumsi Bioprost Kapsul. Suplemen ini dapat membantu pengobatan prostat dan juga memelihara kesehatan prostat.

Anjuran mengonsumsi suplemen ini adalah 2 kali sehari sebanyak 1 kapsul tiap kali minum. Penggunaan suplemen ini disarankan selama 12 minggu.

Kisaran harga: Rp 42 ribu/strip

11. Duodart

obat prostat di apotek duodart

Beli Duodart Klik di Sini

Mengkombinasikan zat aktif dutasteride dan juga tamsulosin, Duodart merupakan obat yang digunakan untuk pengobatan prostat. Selain untuk pengobatan, Duodart juga dapat menjadi salah satu pencegahan progresi hiperplasia prostat jinak (BPH).

Penggunaan obat ini harus berdasarkan hasil konsultasi bersama dokter ahli. Anjuran dosis untuk obat ini adalah 1 kali sehari sebanyak 1 kapsul tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 250 ribu/strip

12. Prostacom

obat prostat paling ampuh prostacom

Beli Prostacom Klik di Sini

Untuk melancarkan aliran urine dan juga meredakan gejala gangguan prostat lainnya, Prostacom dapat menjadi salah satu andalan Anda. Setiap tablet dari obat ini memiliki kandungan finasteride 5 mg di dalamnya.

Penggunaan sesuai petunjuk dokter, dosis yang biasa dianjurkan adalah 1 kali sehari sebanyak 1 tablet tiap kali minum. Jangan menggunakan obat ini secara sembarangan karena dapat meningkatkan potensi efek samping.

Kisaran harga: Rp 129 ribu/strip

13. Avodart

obat prostat paling ampuh avodart

Beli Avodart Klik di Sini

Manfaat utama dari mengonsumsi obat Avodart adalah mengobati beragam gejala pembesaran prostat. Obat ini memiliki kandungan dutasteride di dalamnya dan ampuh untuk mengatasi kesulitan buang air kecil ataupun urine keluar sedikit.

Dengan mengonsumsi Avodart sesuai petunjuk dokter, Anda juga dapat mengurangi kemungkinan operasi pengobatan hiperplasia prostat jinak (BPH). Aturan pakai obat ini adalah sekali sehari sebanyak 1 kapsul tiap kali minum.

Kisaran harga: Rp 130 ribu/strip

Itulah tadi beragam rekomendasi obat prostat paling ampuh yang tersedia di apotik. Selain membeli secara offline, beli obat jadi lebih praktis bersama K24Klik dengan fitur resep digital.

Pembesaran prostat beserta gejala-gejala yang menyertainya sendiri tidak bisa dianggap remeh. Apabila dibiarkan, gangguan prostat berpotensi meningkatkan resiko komplikasi lebih serius.

Apabila kondisi tidak kunjung membaik, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli guna mendapatkan penanganan terbaik.

Tidak perlu khawatir saat kehabisan stok obat, K24Klik siap membantu Anda 24 jam nonstop dengan jaminan pengiriman cepat tidak sampai 1 jam. Yuk unduh aplikasi kami di Play Store dan juga App Store, rasakan manfaat hidup sehat jadi lebih praktis bersama K24Klik!

Referensi:

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/benign-prostatic-hyperplasia/symptoms-causes/syc-20370087, diakses pada 14 Desember 2023

https://www.urologyhealth.org/urology-a-z/b/benign-prostatic-hyperplasia-(bph), diakses pada 14 Desember 2023

https://www.hopkinsmedicine.org/health/conditions-and-diseases/benign-prostatic-hyperplasia-bph?amp=true, diakses pada 14 Desember 2023