Ini 7 Cara Ampuh Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Published by Dewi Dwiputri on

Mengatasi Kaki Pecah-Pecah, Ini 7 Cara Ampuhnya!

mengatasi kaki pecah-pecah

http://dermatologyalliancetx.com/

Kaki terawat dan mulus pasti menjadi dambaan bagi setiap wanita, sayangnya telapak kaki sering mengalami pecah-pecah. Apakah Sobat Sehat pernah mengalaminya juga? Awalnya area tumit mengeras dan kering lalu mengalami penebalan atau kalus. Setelah itu kaki pecah-pecah bisa menjadi semakin dalam akibat tekanan dan tidak diobati. Tentunya rasa perih ini mengakibatkan tidak nyaman untuk beraktivitas bukan?

Sebetulnya bila Anda cukup merawat kaki dan telapak kaki seperti menggunakan pelembab atau tidak banyak terkena paparan sinar matahari, serta cukup asupan vitamin dan banyak minum air putih, Anda tidak akan mengalaminya. Lalu bagaimana cara mengatasi kaki pecah-pecah ini?

Tips Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Berikut tipsnya yang bisa Sobat Sehat terapkan, agar retakan di telapak kaki tidak semakin dalam.

  1. Menggosokkan batu apung atau menggunakan sabun yang lembut. Hal ini dapat menjaga kaki agar tidak kering dan pecah-pecah.

  2. Menghindari mandi air panas terlalu sering.

  3. Menggunakan pelembab setelah mandi. Oleskan tebal setiap malam sebelum tidur pada kaki yang bermasalah. Lalu dibungkus dengan kaus kaki agar menyerap semalam suntuk. Jangan kaget bila tumit Sobat Sehat keesokan harinya, menjadi sehalus pantat bayi.

  4. Alternatif lain adalah menggunakan bahan tradisional seperti pasta campuran petroleum jelly dan jus lemon yang ampuh untuk mengobati kaki pecah-pecah secara instan.

  5. Masker tepung beras dapat membantu membersihkan, mengelupas, dan menutrisi kulit kaki karena mengandung asupan mineral penting yang membuat kulit menjadi halus dan lembut. Tambahkan beberapa tetes madu dan cuka sari apel agar lebih kental.

  6. Masker pisang membantu mengatasi kaki pecah-pecah dengan cepat. Haluskan dan campur satu buah pisang matang dan alpukat setengah hingga menjadi pasta. Selain itu alpukat tumbuk yang dicampur dengan minyak kelapa juga ampuh mengobati kulit pecah-pecah.

  7. Lulur oatmeal dan minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan kaki pecah-pecah.

Nah, itulah sederetan bahan yang mudah Sobat Sehat peroleh. Namun, pengobatan terbaik mengatasi kaki pecah-pecah adalah menggunakan pelembab sebanyak mungkin. Vitamin E dan minyak juga lebih ampuh seperti tea tree oil, minyak almond, minyak kelapa, hingga minyak Zaitun.

Kurang Minum bisa Jadi Kaki Pecah-Pecah

mengatasi kaki pecah-pecah

http://www.herbsatwork.com/

Selain itu, kaki pecah-pecah juga dapat disebabkan karena kurang minum banyak air. Perlu diketahui bila Sobat Sehat kurang minum air putih, kulit menjadi kering karena dehidrasi. Oleh karenanya air putih bisa menyembuhkan kulit pecah-pecah.

Setelah mengetahui berbagai cara mengatasi kaki pecah-pecah di atas, namun Sobat Sehat belum bisa mengatasi sepenuhnya, konsultasikan pada ahlinya. Nah, sangat disarankan Sobat Sehat menghubungi apoteker K24 untuk saran obat yang tepat atau konsultasi gratis dengan Apoteker via live chat.

Tidak perlu datang langsung ke apotik, Anda tinggal mengunjungi situs http://www.k24klik.com dan buka chat onlinenya. Sobat Sehat tidak perlu ragu, untuk mendapatkan informasi lengkap terkait pencegahan dan pengobatan telapak kaki pecah-pecah ini. Saat ini berbagai obat berupa krim oles telah tersedia dengan khasiat mengatasi kaki pecah-pecah secara maksimal. Semoga bermanfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *