Share this:

JantungSobat sehat, sebagai organ yang sangat vital, peran jantung sangat penting dalam memastikan setiap sel di dalam tubuh kita dapat bekerja secara optimal. Untuk itu, kita harus selalu menjaga kesehatan jantung dengan baik. Tentunya, kita sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis penyakit yang dapat mengancam kesehatan jantung. Diantaranya, berkaitan dengan kadar lemak dalam darah, tekanan darah yang tinggi, stres, hingga rasa cemas yang berlebihan. Umumnya, masyarakat mengenal penyakit yang satu ini identik di derita oleh pria dewasa, lanjut usia, dan mereka yang mengalami obesitas. Tahukah Anda, semua orang kini memiliki potensi untuk terserang penyakit pembunuh nomor satu ini. Terutama bagi mereka yang pola hidupnya tidak sehat.

Pola hidup yang tidak sehat, menjadi penyebab utama munculnya penyakit jantung, terlebih jantung koroner. Pola hidup yang tidak sehat ini, dapat merupakan pola makan yang kurang sehat dan tidak memperhatikan nilai gizi, kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi minuman beralkohol, kurang berolahraga, dan stress atau cemas yang berlebihan. Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa stres juga dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Secara tidak langsung, stres dapat meningkatkan tekanan darah atau denyut jantung. Selain itu, stres juga dapat meningkatkan keinginan untuk merokok dan minum alkohol secara berlebihan. Efek seperti inilah yang dapat memicu timbulnya resiko jantung koroner.

 

Benarkah Penyakit Jantung Hanya Diderita Oleh Pria?

kesehatan jantung wanita

Sobat sehat,bukan hanya pria dewasa saja yang berpotensi tinggi terserang penyakit jantung. Wanitapun memiliki resiko yang sama terhadap penyakit ini. Hanya saja, gejala penyakit jantung yang muncul pada wanita, biasanya lebih tersembunyi dan tidak terdeteksi sehingga kita sering salah menduga. Gejala penyakit jantung yang muncul pada wanita biasanya ditandai dengan rasa mudah lelah (fatigue), gangguan tidur, sesak nafas, heartburn atau rasa tidak nyaman pada perut sesaat sebelum mengalami serangan jantung, cemas, nyeri dada dan nyeri pada beberapa anggota tubuh lainnya, merasa pusing yang tiba-tiba, gangguan tidur yang berlarut-larut, dan berkeringat dingin.

Sebagai tindakan pencegahan atau antisipasi terhadap serangan penyakit jantung, ada baiknya jika Anda rajin mengontrol kesehatan Anda sejak dini. Mungkin banyak orang yang takut kontrol ke dokter karena tidak siap mendengar kabar terburuk mengenai kondisi kesehatannya. Padahal, dengan melakukan konsultasi dan pemeriksaan rutin, Anda dapat mencegah timbulnya resiko penyakit sejak dini. Penyakit yang diderita pun dapat segera ditangani sehingga memperkecil kemungkinan munculnya serangan penyakit yang lebih parah. Sobat sehat, jangan tunggu sampai penyakit serius menyerang untuk pergi ke dokter.

 

manggisalpukat

Konsumsi suplemen atau vitamin yang mengandung antioksidan, juga dapat membantu mengurangi resiko serangan penyakit jantung dan pembuluh darah. Salah satunya adalah suplemen yang mengandung ekstrak kulit manggis, xaNtonin. Antioksidan dalam xaNtonin dapat membantu menghancurkan sumbatan atau plak dalam pembuluh darah, serta melancarkan aliran darah ke jantung. Konsumsi suplemen xaNtonin juga dapat didampingi dengan pemberian suplemen Alpukin yang mengandung ekstrak daun alpukat. Fungsi dari ekstrak daun alpukat sendiri adalah membantu meluruhkan lemak jahat (LDL) pada dinding pembuluh darah dan dapat memicu kolesterol.

Kombinasi kedua suplemen ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan menjauhkan Anda dari resiko jantung koroner . Selain pemberian kedua suplemen tersebut, sebaiknya jaga pola hidup Anda agar selalu sehat. Perhatikan konsumsi makanan harian Anda, dan rajinlah berolah raga. Karena pola hidup sehat dimulai dari kebiasaan harian Anda.

Informasi mengenai produk diperoleh dari Obat24.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *