Share this:

Risiko Kekurangan DHA dan Omega-3 hingga Asupan Tepat untuk Perkembangan Otak Anak

Nutrisi perkembangan otak
https://www.pexels.com

Kekurangan DHA dan Omega 3 pada anak biasanya terjadi akibat dari kurangnya informasi yang diketahui oleh para orang tua. Faktor lainnya yakni sulitnya mendapatkan asupan gizi yang berkualitas baik karena keterbatasan ekonomi maupun alasan geografis. Ini yang menyebabkan 8 dari 10 anak masih kekurangan asupan kedua nurisi penting tersebut. Yuk cari tahu lebih lanjut mengenai risiko kekurangan DHA dan omega-3 pada anak dengan membaca artikel ini!

Risiko Kekurangan DHA dan Omega-3 pada Anak

Anak yang mengalami kekurangan asupan DHA dan omega-3 tidak menimbulkan risiko dalam jangka pendek. Namun dalam jangka panjang hal ini dapat menyebabkan anak berisiko mengalami hal berikut:

  • Cenderung memiliki tingkat kecerdasan yang rendah. Karena, kadar DHA di dalam otak berkaitan dengan IQ.
  • Depresi.
  • Berisiko mengalami penyakit jantung, radang sendi, dan kanker.
  • Tubuh menjadi lemah.
  • Daya tahan tubuh yang tidak baik.
  • Busung lapar.

Makanan dengan Nutrisi DHA dan Omega-3

DHA dan omega-3 sangat penting untuk perkembangan otak anak. Kedua zat nutrisi ini dipercaya dapat mengurangi risiko terjadinya perilaku hiperaktif pada anak, maningkatkan kemampuan konsentrasi anak di bawah usia 12 tahun serta memperbaiki daya ingat. Oleh karenanya usahakan untuk mencukupi kebutuhan omega-3 dan DHA pada anak, agar perkembangan otaknya dapat optimal.

Beberapa makanan yang mengandung kedua nutrisi ini adalah :

  • Ikan.
  • Kacang-kacangan.
  • Biji-bijian utuh.
  • Telur.
  • Daging.

Jika si kecil tidak menyukai makanan tersebut, Sobat Sehat dapat menyajikannya menjadi lebih menarik. Salah satunya dengan mengolah makanan tersebut menjadi cemilan yang disukai anak-anak. Namun apabila asupan DHA dan omega-3 dirasa kurang, berikan multivitamin seperti Cerebrofort Gold.

Multivitamin Cerebrofort Gold yang Kaya akan DHA

Risiko kekurangan DHA

Cerebrofort Gold merupakan multivitamin lengkap untuk kecerdasan, nafsu makan dan pertumbuhan anak. Hal ini disebabkan karena Cerebrofort Gold mengandung Complete Formula yaitu :

  1. AA, DHA, EPA , L-GLutamic Acid dan folic acid yang sangat penting untuk meningkatkan perkembangan otak anak
  2. Multivitamin yaitu vitamin B kompleks, Vit A, Vit D dan Vit C yang berguna untuk meningkatkan metabolisme, menjaga kesehatan mata, meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi dan meningkatkan daya tahan tubuh
  3. Lysin dan biotin yang berguna untuk meningkatkan nafsu makan anak dan juga meningkatkan metabolisme sehingga gizi anak tetap terjaga.

Gunakan sesuai aturan pemakaian yang tertera pada kemasan atau sesuai dengan rekomendasi dari dokter.

Beli Cerebrofort Gold hanya di K24Klik dan dapatkan diskon menarik untuk kamu selama periode promo berlangsung.

 

Sumber : dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *