Penyebab Susah Hamil, Atasi dengan Tips Alami Berikut Ini

Published by Dewi Dwiputri on

Penyebab Susah Hamil, Atasi dengan Tips Alami Berikut Ini

penyebab susah hamil

https://www.freepik.com

Menurut sebuah penelitian, sekitar delapan dari sepuluh pasangan ingin segera memiliki keturunan begitu mereka menikah. Secara teknis, kehamilan bisa terjadi dengan cara melakukan hubungan intim rutin setiap dua atau tiga hari sekali selama satu tahun. Sayangnya, cara tersebut tidak selalu berhasil.

Ada banyak sekali faktor yang bisa menjadi penyebab susah hamil. Faktor tersebut bisa berasal dari luar seperti penyalahgunaan narkoba, kebiasaan merokok, atau minuman keras. Maupun faktor internal seperti kemandulan, kualitas sperma yang tidak bagus, hingga penyakit seksual dan organ kewanitaan.

Meskipun begitu, bukan berarti mereka yang bermasalah tidak akan bisa hamil sama sekali. Dunia kedokteran saat ini memungkinkan pasangan memiliki keturunan dengan melakukan program kehamilan yang tersedia dalam dua variasi, yaitu secara medis atau alami.

Jika Anda termasuk orang yang takut mengambil risiko, cara alami mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Nah, di bawah ini merupakan beberapa persiapan program kehamilan secara alami sebagai referensi bagi Sobat Sehat yang ingin segera mendapatkan keturunan, di antaranya:

Penyebab Susah Hamil, Mengubah gaya hidup

Jika sebelumnya Anda terbiasa merokok, minum alkohol, dan makan makanan instan, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi itu semua. Karena bisa jadi tertundanya kehamilan akibat gaya hidup kita yang tidak sehat. Cobalah untuk mengonsumsi makanan bernutrisi yang bermanfaat untuk menyuburkan kandungan dan memperbaiki kualitas sperma.

Jangan lupa untuk senantiasa berolahraga agar semua racun yang ada di dalam tubuh bisa dikeluarkan secara alami. Hindari stres, begadang, dan kelelahan berlebih. Banyak-banyaklah minum air putih agar tubuh memiliki asupan mineral yang memadai sehingga semua organ bisa berfungsi maksimal.

Penyebab Susah Hamil, Berhubungan seksual pada saat masa subur

penyebab susah hamil

https://www.freepik.com

Cara lain yang bisa dilakukan untuk persiapan program kehamilan adalah dengan menandai masa subur istri. Pada umumnya, masa subur terjadi sekitar 12 hingga 16 hari sebelum menstruasi. Hal terpenting yang perlu dicatat adalah, setiap perempuan memiliki masa subur yang berbeda tergantung siklus haid masing-masing. Untuk mendapatkan perhitungan yang tepat, konsultasikan masa kesuburan ke dokter kandungan atau bidan.

Menjaga berat badan

Salah satu penyebab susah hamil yang sering disepelekan orang adalah berat badan. Padahal menurut sebuah penelitian, pasangan yang ingin segera memiliki anak sebaiknya tidak terlalu gemuk atau kurus. Karena ternyata, berat badan dapat berpengaruh pada kualitas sperma, masa ovulasi, dan kesehatan calon Ibu maupun janin.

Jadi jika Anda ingin segera memiliki keturunan, Ada baiknya untuk senantiasa menjaga berat badan dengan olahraga secara rutin dan mengonsumsi vitamin yang bermanfaat. Untuk informasi tentang vitamin yang aman bagi calon Ibu dan janin, Anda bisa mengunjungi K24Klik.

Nah, itulah beberapa tips sukses persiapan program hamil secara alami. Semoga bermanfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *