Ini Dia Tips Mudik Sehat saat Berpuasa Bersama K24Klik

Published by Dewi Dwiputri on

Mudik Sehat saat Berpuasa bersama K24Klik

mudik sehat saat berpuasa

 

Meski diringankan untuk tidak berpuasa, banyak orang tetap menjalankannya saat melakukan perjalanan jauh seperti mudik.

Jika Sobat Sehat termasuk salah satunya, intip tips mudik sehat saat berpuasa berikut, yuk!

1. Mudik Sehat saat Berpuasa, Rencanakan Perjalanan

Rencanakan lokasi yang dituju, berapa lama waktu yang diperlukan, serta akses jalan yang dilalui. Hal ini dapat membantu meminimalisasi risiko terburuk yang terjadi saat perjalanan.

2. Jaga Stamina

Perhatikan kondisi tubuh agar tetap berstamina selama perjalanan. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan zinc saat sahur dan berbuka untuk memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah dan sakit.

3. Penuhi Asupan Nutrisi dan Cairan

Konsumsi makanan sehat untuk memenuhi asupan nutrisi dan cairan tubuh saat sahur dan berbuka. Selain air putih, Sobat Sehat dapat mengkonsumsi vitamin agar tubuh tetap segar.

4. Lakukan Perjalanan Malam

Ada baiknya Sobat Sehat melakukan perjalanan pada malam hari. Selain tidak terpapar sinar matahari, pada perjalanan malam, Sobat Sehat memiliki banyak tenaga karena telah berbuka puasa.
Keuntungan lainnya, Sobat Sehat dapat makan dan minum saat dalam perjalanan, dengan begitu kadar gula darah akan normal. Hal tersebut membuat Sobat Sehat menjadi lebih fokus di perjalanan.

5. Membawa Obat-Obatan

mudik sehat saat berpuasa

http://www.wisebread.com/

Siapkan obat-obatan seperti obat sakit kepala, minyak angin, obat anti mabuk, obat diare, kasa dan obat merah serta obat P3K lainnya. Hal ini dikarenakan kemungkinan yang tidak diinginkan dapat terjadi saat perjalanan jauh, terlebih saat dalam kondisi berpuasa.

6. Persiapan Membawa Makanan untuk Berbuka

Sebagai musafir, kemungkinan besar Sobat Sehat harus berbuka di perjalanan. Siapkan bekal makanan untuk berbuka seperti air mineral dan roti gandum. Jangan mengambil risiko membeli makanan di jalan yang belum diketahui kualitas dan kebersihannya.

7. Perhatikan Barang Bawaan

Konsentrasi dapat berkurang saat berpuasa dikarenakan tubuh yang lemas. Tak jarang barang bawaan seperti dompet tertinggal. Tetaplah waspada dan fokuskan pikiran untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

8. Rehat Sejenak Ketika Lelah

Kecelakaan yang terjadi umumnya dikarenakan pengemudi dalam keadaan lelah dan mengantuk. Carilah tempat istirahat untuk melemaskan otot-otot yang kaku karena duduk dalam waktu yang lama.

Nah itu tadi beberapa tips mudik sehat saat berpuasa yang bisa Sobat Sehat ikuti.

Selamat Mudik Sobat Sehat, Jangan Lupa Jaga Kesehatan!

Ingat! Butuh obat? K24Klik solusinya.

Apotek online paling komplit dengan layanan antar 1 jam sampai yang buka 24 jam.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *