Share this:

Memperlancar ASI Demi ASI Eksklusif pada 6 Bulan Pertama

memperlancar ASI

Penelitian menunjukkan pemberian ASI eksklusif pada enam bulan pertama dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan dalam jangka panjang. Institusi kesehatan dunia seperti WHO juga merekomendasikan pemberian ASI eksklusif karena berdasarkan hasil penelitian, bayi yang diberikan ASI memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami penyakit infeksi seperti, pneumonia dan diare.

ASI juga mampu menunjang tumbuh kembang bayi yang normal serta dapat mengurangi risiko obesitas pada anak dan remaja. Namun beberapa ibu mengalami kendala pada proses menyusui karena produksi ASI yang kurang. Ingin tahu bagaimana cara meningkatkannya? Simak terus artikel ini ya!

Memperlancar ASI, Begini Tipsnya untuk Kamu

Banyak ibu rela melakukan apa saja untuk meningkakan produksi ASI. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memperbanyak produksi ASI :

  • Berikan ASI secara terus menerus agar produksi ASI bertambah, semakin sering ASI diberikan, maka produksi akan semakin banyak
  • Istirahat cukup
  • Hindari kecemasan dan stress dengan melakukan relaksasi dan me time
  • Cukupi kebutuhan nutrisi ibu selama menyusui: sayur, buah, sereal, kacang, kedelai, ikan, telur, daging, nasi, kentang, pasta, roti gandum utuh, keju, yogurt serta perbanyak minum air putih
  • Mintalah suami untuk melakukan pijat di sekitar tulang punggung (pijat oksitoksin) agar kamu merasa rileks
  • Jika kamu adalah ibu pekerja, kamu bisa memompa ASI dan menyimpannya di freezer untuk selanjutnya diberikan pada bayi dengan botol
  • Yakinlah jika ASI kamu dapat mencukupi kebutuhan bayi dan mintalah dukungan dari keluarga terutama suami dan orang tua
  • Jangan dengarkan pendapat orang lain yang mengatakan jika ASI kamu tidak cukup
  • Konsumsi suplemen bosster ASI yang dijual di apotek online K24Klik, seperti Lactamor.

Suplemen Penambah ASI Lactamor

lactamor, suplemen ASI
http://www.kalbemed.com

Lactamor merupakan suplemen untuk memperlancar ASI (air susu ibu) yang mengandung ekstrak biji fenugreek (Trigonella foenum graecum) 600 mg, ekstrak biji daun katuk (Sauropus androgynus) 100 mg, dan vitamin B12 20 mcg.

Produk ini bekerja dengan menstimulasi produksi kelenjar keringat yang dapat meningkatkan volume ASI, meningkatkan produksi ASI berdasarkan efek hormonal dari kandungan kimia sterol dan asam sekuisterna yang merupakan senyawa yang berperan dalam melancarkan ASI serta memberikan efek yang berguna untuk sintesis DNA, mencegah kerusakan sistim saraf dengan membantu pembentukan myelin.

Lactamor dapat diberikan segera setelah melahirkan atau jika jumlah atau volume ASI belum adekuat yang seharusnya diberikan kepada bayi.

Nantikan promo potongan harga 50% untuk pembelian produk Lactamom melalui website ataupun aplikasi K24Klik. Pantengin terus blog K24Klik untuk informasi promo menarik ini, ya!

 

Sumber : dari berbagai sumber.

Bagikan & sehatkan dunia : <br/>Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+
Pin on Pinterest
Pinterest
Email this to someone
email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *