Share this:

Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan

Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan
https://www.freepik.com

Musim hujan telah tiba! Pada perubahan cuaca seperti ini, sering kali ditemukan adanya perubahan suhu dan kelembapan secara tiba-tiba. Tubuh pun mau tidak mau harus beradaptasi dengan ekstra keras terhadap perubahan ini. Kondisi cuaca yang seperti ini dapat membuat daya tahan tubuh menurun terlebih pada anak-anak.

Anak-anak belum memiliki sistem kekebalan yang baik. Ini memungkinkan kuman dan virus lebih mudah menyebar dan merusak jaringan tubuhnya dengan cepat. Oleh karena itu, yuk Sobat Sehat, cegah si Kecil dari gangguan kesehatan selama perubahan cuaca dengan beberapa tips di bawah ini.

Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan, Berikut Tipsnya

Berikut beberapa tips yang dapat membantu menghindarkan si Kecil dari gangguan kesehatan selama perubahan cuaca.

  • Pastikan asupan nutrisinya terjaga dengan baik. Berikan nutrisi sesuai dengan tahap tumbuh kembangnya, baik nutrisi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak serta nutrisi mikro seperti vitamin dan mineral. Dengan pemberian nutrisi yang lengkap dan seimbang, si Kecil akan memiliki cukup energi untuk melakukan aktivitasnya pada masa perubahan cuaca.
  • Jaga kebersihan makanan. Pastikan sumber makanan, cara pembuatan, hingga perlengkapan makanannya bersih dan terhindar dari bakteri penyebab penyakit.
  • Cek selalu kebersihan sumber air, baik air minum, air untuk mandi serta air untuk lainnya.
  • Pastikan kebersihan lingkungan selalu terjaga, dimulai dari tempat bermain, tempat beristirahat serta tempat-tempat yang disukai si Kecil.
  • Berikan perlindungan terhadap fisik si Kecil, seperti gunakan pakaian yang nyaman serta jaket penghangat saat musim hujan tiba.

Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan dengan Prebiotik

pencernaan, sistem imun
https://www.freepik.com

Selain beberapa tips di atas, anak-anak juga memerlukan perlindungan kesehatan dari dalam, yakni dengan meningkatkan sistem imun si kecil sendiri. Sobat Sehat dapat memberikannya asupan nutrisi yang mengandung prebiotik. Prebiotik sendiri mampu menjaga kesehatan saluran pencernaan, dengan begitu imunitas anak secara alami akan meningkat. Prebiotik juga dapat memberikan manfaat jangka pajang bagi si Kecil.

Nah Sobat Sehat, tak usah khawatir saat musim hujan tiba. Jaga kesehatan anak di musim hujan dengan beberapa tips di atas, ya! Ajak juga Si Kecil tetap aktif, untuk memaksimalkan kinerja organ tubuh, saluran pencernaan dan daya tahan tubuhnya.

 

Sumber : dari berbagai sumber.

 

Bagikan & sehatkan dunia : <br/>Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+
Pin on Pinterest
Pinterest
Email this to someone
email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *