Share this:

stop pembakaran hutan

Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian hutan, menjadi salah satu tindakan yang perlu dilakukan oleh pemerintah. Caranya, dengan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok di wilayah yang kering, hentikan pembukaan lahan dengan cara membakar hutan (ganti dengan cara lain dengan lebih memperhatikan keseimbangan ekosistem alam), beri sanksi hukum yang jelas bagi perusahaan yang telah sengaja membakar hutan demi keuntungan pribadi, dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam menjaga kelestarian alam.

Artikel terkait :

Indonesia Darurat Asap

Indonesia Darurat Asap bagian 2

save forest

Sementara itu, untuk mencegah semakin menurunnya kondisi kesehatan akibat asap kebakaran hutan, sebaiknya selalu menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah. Anda juga dapat membawa handuk kecil yang dibasahi dengan air, sebagai penutup hidung selama asap masih tebal.

Permasalahan kebakaran hutan yang melanda negara kita, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Kesadaran serta peran serta masyarakat, menjadi salah satu faktor pendukung agar masalah ini segera terselesaikan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *