Cegah Tulang Keropos
Share this:

Cegah tulang keropos dengan BioCalci 72™; suplemen kalsium pelengkap kesehatan tulangmu dipersembahkan oleh Konimex Pharmaceutical Industries!

Memasuki usia 30 tahun, masalah kesehatan mulai muncul, salah satunya adalah kesehatan tulang. Yang mana, berujung pada pengeroposan tulang atau osteoporosis. Tentu sangat menyakitkan dan tidak nyaman. Tulang yang kita yakini struktur tubuh paling kuat ternyata dapat keropos dan rusak.

Meski semua orang berpotensi mengalami tulang keropos, namun semua itu dapat ditangani. Bahkan, dapat ditanggulangi sejak dini sebelum terjadi pengeroposan tulang.

Nutrisi Penting Untuk Tulang Kuatmu

Dua nutrisi yang penting untuk cegah tulang keropos adalah kalsium dan vitamin D. Seperti kita ketahui bahwa tulang merupakan bagian tubuh yang menjadi tempat penyimpanan utama kalsium. Fungsinya yaitu mendukung struktur tulang dan gigi. Seiring bertambahnya usia, tubuh akan semakin membutuhkan kalsium untuk menjaga supaya tulang tetap padat dan kuat.

Nutrisi selanjutnya yaitu vitamin D, yang berperan untuk menyerap kalsium dan mendukung pertumbuhan tulang. Kabar baiknya, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa vitamin D dapat membantu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Sayangnya, masih banyak orang yang kurang suka mengkonsumsi susu dan takut terpapar sinar matahari. Padahal, asupan kalsium orang dewasa sebelum usia 50 tahun dianjurkan sebanyak 1.000 miligram per hari. Sementara vitamin D yang diperlukan sekitar 200 IU (International Unit). Sementara setelah memasuki usia 50 tahun, asupan kalsium harus ditambah menjadi 1.200 miligram dan vitamin D per hari sebanyak 400 – 600 IU.

Photo by ivan Torres on Unsplash

Selain kalsium dan vitamin D, untuk cegah tulang keropos juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan lain. Diantaranya keju, kacang – kacangan, tahu, serta sayuran berwarna hijau. Ditambah lagi, makanan lain yang sudah melalui fortifikasi, seperti roti dari tepung fortifikasi dan makanan lainnya. Telur, sereal yang sudah difortifikasi, dan beberapa ikan seperti salmon, sarden, dan makarel, juga baik untuk pencegahan tulang keropos. Menariknya, semua kebutuhan itu dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi BioCalci 72™.

Cegah Tulang Keropos Juga Bisa Dengan Ini, Lho!

BioCalci 72™ merupakan suplemen Kalsium Organik untuk membantu memelihara kesehatan tulang. BioCalci 72™ mengandung Kalsium Organik, Ester-C dan Vitamin D3 untuk membantu meningkatkan penyerapan Kalsium ke dalam tubuh. Masing-masing kandungan dari Biocalci 72™ memiliki mekanisme kerja sebagai berikut :

  • Calcium Organic adalah jenis mineral yang bagus untuk pertumbuhan dan pemeliharaan gigi serta tulang. Kalsium juga mampu membantu saraf, jantung, dan sistem pembekuan darah agar berfungsi dengan baik. 
  • Ester-C adalah suatu bentuk ester dari vitamin C yaitu Kalsium Askorbat. Ester-C memiliki pH netral yang tidak bersifat asam dan secara alami memunculkan metabolit vitamin C. Metabolit ini dibutuhkan untuk mengaktifkan molekul vitamin C dalam metabolisme tubuh.
  • Vitamin D3 merupakan nutrisi yang dibentuk di dalam tubuh dengan bantuan sinar matahari yang diserap melalui kulit. Vitamin D adalah vitamin larut lemak yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kadar kalsium dan fosfat yang penting bagi pembentukan serta perlindungan tulang dan gigi.

BioCalci 72™ dapat digunakan setelah makan 1 tablet selaput perhari atau sesuai petunjuk dokter.

Beli BioCalci 72™ di K24Klik Sekarang!

Selain asupan nutrisi yang dipenuhi untuk mencegah pengeroposan tulang, olahraga juga penting dilakukan. Olahraga yang dianjurkan adalah yang berfokus pada penguatan otot dan olahraga beban. Karena, dua jenis olahraga ini dapat mencegah tulang keropos dan tulang akan menjadi lebih kuat dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *