Blackpink
Share this:

BLACKPINK selalu memukau para blinks dengan penampilan dan single terbaru mereka.

Girlband Korea
Source: Pinterest

“Oh wait til’ I do what I do
Hit you with that ddu-du ddu-du du
Hit you with that ddu-du ddu-du du”

Single milik girlband asal Korea, BLACKPINK di atas tentunya sudah tidak asing lagi di telinga, Sobat Sehat K-Popers. Girlband beranggotakan Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose ini memang selalu menggemparkan para Blinks, sebutan untuk penggemar BLACKPINK, dengan lagu dan penampilan mereka.

Sebagai seorang public figure, tentunya para member BLACKPINK harus senantiasa menjaga penampilan. Termasuk menjaga kulit mereka agar tetap glowing. Sobat sehat ingin punya kulit cantik bersinar seperti member BLACKPINK?

Rahasia Kulit Cantik Bersinar seperti Member BLACKPINK

Ini dia rahasia menjadikan wajah cantik dan glowing seperti artis Korea:

  1. Rajin angkat sel kulit mati dengan eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan tindakan pengelupasan sel kulit mati menggunakan kristal-kristal mikro dan merangsang pembentukan sel kulit yang baru. Tindakan ini baiknya dilakukan maksimal 2 kali dalam seminggu untuk mencegah iritasi kulit.

Agar eksfoliasi semakin efektif, lakukan pijatan ringan pada wajah untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi produksi minyak berlebih di area wajah. Anda dapat menggunakan toner untuk melakukan tindakan ini. Hindari menggunakan sabun atau produk perawatan wajah mengandung antibakteri, pewarna, maupun wangi-wangian karena justru menyebabkan wajah menjadi kering.

  1. Rajin menggunakan toner

Sama seperti cleanser yang penting digunakan setiap hari, toner pun perlu diaplikasikan setelah penggunaan cleanser. Fungsi dari toner ini sebagai penyeimbang pH kulit, untuk melembabkan kulit, serta membersihkan kotoran di pori-pori kulit yang mungkin terlewat oleh cleanser.

  1. Pilih Moisturizer yang tepat

Agar wajahmu lebih cerah seperti arti korea, jangan lupa mengaplikasikan moisturizer. Selain melembabkan wajah, keberadaan moisturizer juga dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Untuk menjaga kelembutan kulit, pilih moisturizer yang mengandung rosemary atau almond.

Blackpink
Source: Pinterest
  1. Aplikasikan produk perawatan kulit dengan merk yang sama

Jika Anda menggunakan serangkaian produk perawatan kulit wajah, sebaiknya pilih yang bermerek sama. Karena umumnya rangkaian produk tersebut diciptakan dengan formula yang saling melengkapi. Misal Anda mengenakan facial wash dengan merek A, sebaiknya aplikasikan toner, pelembab, maupun cleanser dengan merek yang sama.

  1. Perbanyak konsumsi makanan dan minuman mengandung antioksidan

Pilih makanan atau minuman yang mengandung bioflavonoid. Senyawa ini berperan penting dalam melindungi vitamin C dari oksidasi, sehingga kecerahan kulit Anda terjaga alami. Selain mencerahkan kulit, senyawa bioflavonoid juga melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan melindungi kolagen dari stres.

Salah satu minuman yang mengandung bioflavonoid dan antioksidan tinggi adalah teh hijau. Minuman yang satu ini jadi andalan para wanita di Negeri Ginseng untuk mencerahkan kulit. Akan lebih bagus lagi jika teh hijau yang kamu konsumsi ini dalam bentuk es batu. Karena menurut pemilik brand kosmetik Skin Owl, Annie Tevelin, mengemut es batu dapat mendinginkan jutaan sel di pipi dan bibir sehingga pipi tampak merona merah dan bibir Anda terlihat lebih penuh.

 

Nah, Sobat Sehat, demikian tips kecantikan wajah yang dapat membuat wajahmu tampak cerah dan glowing seperti member BLACKPINK. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *