Masuk Bisnis Digital, K-24 Merebut Penghargaan Waralaba Indonesia 2016 dari Presiden Jokowi

banner PWI (1)

29 November 2016. Presiden Joko Widodo menobatkan Apotek K-24 sebagai peraih penghargaan untuk kategori Waralaba Utama Indonesia dalam ajang Penghargaan Waralaba Indonesia yang di selengarakan oleh Kementerian Perdagangan RI. Penghargaan Waralaba Indonesia diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di tengah tengah perhelatan World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016, yaitu ajang bisnis waralaba tingkat dunia di Jakarta Convention Center, yang digelar pada 25-27 November 2016.

Apotek K-24 adalah satu dari 698 usaha yang eksis dalam industri waralaba nasional yang berkembang sangat pesat. Menurut data Kementrian Perdagangan, saat ini terdapat 24.400 unit gerai waralaba dengan omzet total mencapai 172 triliun setiap tahun dan menyerap 90.000 tenaga kerja. Meski Indonesia digempur waralaba asing yang meraih 37% dari total waralaba nasional, Apotek K-24 dan usaha bisnis lain di Indonesia dapat menunjukkan performa bagus dan terus melebarkan sayap ke seantero negeri.

Di ajang World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016, Presiden Joko Widodo menyerahkan penghargaan bergengsi tersebut kepada dr. Gideon Hartono, pendiri Apotek K-24. “Penghargaan ini sangat istimewa dan membanggakan mengingat diberikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan ini yang pertama kali. Ini akan memacu K-24 agar semakin agresif untuk meraih prestasi-prestasi lain di tahun depan,” ujar Gideon.
Apotek K-24 saat ini telah membuka lebih dari 360 gerai di 24 provinsi dan 101 kabupaten/kota di Indonesia, melayani lebih dari 3 juta pasien setiap bulan dan menyerap tenaga kerja lebih dari 4.000 orang.

Selain apotek, K24 juga kini juga memudahkan konsumen yang membutuhkan obat kapan saja, di mana saja dengan cepat, melalui K24klik.com. Melalui situs ini, konsumen dapat menerima obat dari apotek yang paling dekat dengan lokasi pasien.

“Untuk memudahkan, pasien juga dapat mengunduh aplikasi K24Klik dari Google PlayStore atau Apple iStore. Melalui aplikasi tersebut, pasien dapat memesan obat dari lokasi terdekat. Pembelian obat dengan resep juga memungkinkan melalui aplikasi maupun website. Pasien cukup mengunggah (upload) resep obat, selanjutnya tim Health Consultant kami akan menindaklanjuti pesanan,” ujar Bagas P Ananta, CEO K24Klik.com.

androidinfografikk24klik (1)
Inovasi Apotek K-24 melalui platform digital telah dimulai sejak awal tahun ini dan merupakan apotek online pertama di Indonesia yang melayani pembelian dan pengantaran obat selama 24 jam non-stop. “Inovasi ini membuktikan komitmen Apotek K-24 untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Dalam semua platform, online maupun offline, kami menjamin layanan komplit 24 jam, harga sama, obat asli, layanan konsultasi apoteker gratis dan layanan antar,” ujar Gideon.

Akhir tahun ini, Apotek K-24 juga akan merilis satu aplikasi lagi yang akan membuat pasien semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter dari lokasi terdekat. Aplikasi bernama Medi-Call ini akan tersedia di Bali mulai akhir tahun dan segera hadir di kota-kota besar lain di Indonesia. Apotek K-24 bekerja sama dengan para dokter muda Indonesia dalam mewujudkan aplikasi Medi-Call, dan aplikasi ini telah tersedia di Google Playstore dan segera dapat diunduh di Apple iStore.

Bagikan & sehatkan dunia :
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone